Mengundang Pertolongan Allah

Alhamdulillah, saudaraku muslimin sekalian. Memang benar kiranya kalau kita selalu memerlukan pertolongan Allah. Karena tiada daya dan upaya selain dari Allah SWT. Namun, yang menjadi pertanyaan disini ialah, bagaimana cara kita untuk mendatangkan pertolongan Allah? Caranya gampang! Allah itu Maha Kuasa. Pastinya tidak ada yang tidak mungkin bagi dia. Cara yang paling kitu adalah dengan selalu mengingat Dia dan mentaati perintahnya dalam segala aktivitas kita. Coba kita pikir, dalam logika manusia, apabila seorang pembantu selalu mentaati papa yang dikatakan oleh sang majikan, tentu sang majikan akan merasa senang dan akan membalas perlakuan baik dari si pembantu bukan? Tapi hal diatas hanyalah sebatas logika manusia. Tuhan kita, Allah SWT bebas dari semua prasangka hambanya. Allah yang Maha Adil pasti akanj memberi kita lebih banyak lagi. Jangan lupa, usahakan untuk selalu bersyukur atas pemberian dari Allah SWT. Allah memerintahkan kita untu selalu bersyukur kepada-Nya, karena pastilah ada suatu hikmah yang amat berarti dibalik semua yang diberikan Allah kepada kita.

Pada umumnya ada 3 hal yang membuat kita lupa kepada Allah. Pertama, kita sering memusatkan perhatian pada apa yang kita inginkan bukan, apa yang kita miliki. Janganlah mengukur nikmat Allah berdasarkan penilaian kita sendiri. Penilaian yang benar adalah berdasarkan apa yang kita peroleh. Apa yang kita inginkan belum tentu yang terbaik di hadapan Allah dan berlum tentu juga yang terbaik bagi diri kita. Yang kedua, adalah selalu melihat kepada orang lain yang diberikan banyak nikmat oleh Allah SWT. Janganlah saudara muslimin sekalian membiasakan hal tersebut. Sering-seringlah melihat orang yang keadaannya berada di bawah kita. Rasulullah mengajarkan, apabila kita melihat orang yang dilebihkan Allah dalam hal rupa dan harta benda, maka hendaklah kita melihat yang lebih rendah daripadanya. Yang ketiga, menganggap apa yang dimiliki adalah hasil usaha sendiri. Perilaku ini dapat menimbulkan sifat kikir dan lupa kepada Allah. Padahal, rezeki tersebut adalah Allah jua yang memberikan kepada kita.

Saudaraku, muslimin sekalian yang dirahmati Allah, marilah kita belajar untuk selalu mengingat Allah dalam segala kondisi yang kita alami. Jangan hanya kita mengingatnya di kala kita sedih, namun kita kembali melupakannya di kala kita senang. Ketahuilah, bahwa sesungguhnya Allah akan selalu mengulurkan pertolongannya selama kita tetap setia untuk berharap kepadanya. Semoga dengan cara ini, kita semakin dimudahkan oleh Allah dalam menggapai pertolonganNya, Amin ya Robbal Alamiin....

referensi : Buku "Agar Selalu Ditolong Allah"

0 komentar:

Posting Komentar

Buat Nambah Uang Jajan